Justin Timberlake akui akan luncurkan album baru

id Justin Timberlake

Justin Timberlake akui akan luncurkan album baru

Justin Timberlake (Foto ANTARA/Reuters)

Los Angeles (ANTARA/Reuters) - Justin Timberlake merayakan penerbitan album pertamanya sejak 2006 dengan sebuah konser di Los Angeles dan menggelitik gairah para penggemarnya dengan membenarkan pemberitaan media massa yang menyebut ia akan segera mengeluarkan album baru.

Dalam pesta bersama teman dekatnya untuk album baru "The 20/20 Experience" pada Senin, Timberlake memanfaatkannya untuk memperjelas pemberitaan terkait rencana peluncuran album keduanya pada akhir tahun ini.

"Saya harus menjelaskan semua rumor itu. Semua ini tentang ...yang pertama... bahwa kabar itu benar. Masih ada lanjutannya, saya tidak akan memberitahu tanggalnya."kata penyanyi itu.

Pada Senin pagi, media massa melaporkan pernyataan Roots, penggebuk drum dari Questlove dalam suatu wawancara bahwa Timberlake akan menelurkan album baru pada Novembber tahun ini.

"The 20/20 Experience" menandai kembalinya sang penyanyi pada jalur musik, setelah beberapa waktu menjajal karir di bidang film dan berperan dalam beberapa film antara lain "The Social Network" dan "Friends With Benefits".

"Timberlake(32) menyanyikan sedikit lagu dalam andalan dari album sebelumnya kemudian menjawab pertanyaan mereka tentang alasan  mengapa ia memerlukan waktu enam tahun untuk mengeluarkan album kedua setelah sukses besar pada tahun 2006 melalui "FuturesexLoveSound" dengan lagu andalan "Sexyback".

"Saya menyukai segala jenis hiburan, tetapi musik memang sangat khusus buat saya, dan itu mungkin yang membuat saya harus menunggu lama untuk rekaman lagi karena sebenarnya tidak bermaksud begitu."

Timberlake berhasil mengatasi peralihan dengan mulus dari bintang anak-anak anggota kelompok bank N"Sync ke aktor hebat san penyanyi tunggal.

Album ini menandai babak baru kehidupan Timberlake, setelah menikahi aktris Jessica Biel pada Oktober 2012.

Timberlake menyanyikan tiga lagu dari album balada romantis "Mirrors", lagu R&B lembut "Suit and tie" serta lagu bernafas Latin "Let The Grove Get In" yang bisa menjadi petunjuk mengenai album The 20/20 Experience.

Namun pada lagu penutup album "Blue Ocean Floor" Timberlake dinilai unik dan mendapat inspirasi kelompok band Radiohead dari Inggris.

"Saya penggemar berat Thom Yorke (Radiohead)," katanya.

Penerjemah: M. Dian A