Timberlake, Macklemore raih nominasi terbanyak MTV Video Music Award

id Justin Timberlake, MTV Video Music Awards

Timberlake, Macklemore raih nominasi terbanyak MTV Video Music Award

Justin Timberlake (Foto ANTARA/Reuters)

Los Angeles (Antara/Reuters) - Penyanyi pop Justin Timberlake dan duo hip-hop Macklemore & Ryan Lewis masing-masing mendapat enam nominasi untuk MTV Video Music Awards, yang diumumkan pada Rabu.

Timberlake (32 tahun), setelah sekian lama, kembali muncul ke dunia musik pada awal tahun ini dengan "The 20/20 Experience", yang menjadi album terlaris 2013 hingga kini.

Penyanyi rap indie duo Macklemore & Ryan Lewis menghentak industri musik tahun lalu dengan lagu-lagu hitsnya termasuk "Thrift Shop" dan "Can't Hold Us."

Lagu Timberlake "Mirrors" dan lagu Macklemore & Ryan Lewis "Thrift Shop" akan bersaing dalam kategori Video Tahun Ini pilihan penggemar, penghargaan tertinggi pada malam penganugerahan yang akan berlangsung pada 25 Agustus di Brooklyn, New York.

Bruno Mars dengan lagunya "Locked Out of Heaven", Taylor Swift "I Knew You Were Trouble" dan Robin Thicke "Blurred Lines" yang menampilkan T.I. dan Pharrell juga akan bersaing dalam kategori tersebut.

MTV Video Music Awards meletakkan dirinya sebagai acara penghargaan yang berbeda dan berorientasi muda ditengah penghargaan musik konservatif seperti Grammy, dan menampilkan video musik di belakang lagu serta menyerahkan patung astronot bernama "Moonman" kepada pemenang.

Nominator lain tahun ini adalah penyanyi R&B Mars yang menerima empat nominasi, serta penyanyi pop Pink, Thickle, Miley Cyrus dan grup rock 30 Seconds to Mars masing-masing dengan tiga nominasi penghargaan.