Pemkab OKU salurkan bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur

id Bantuan uang tunai, korban bencana alam, gempa bumi, gempa Cianjur, uang donasi, Pemkab OKU

Pemkab OKU salurkan bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur

Penjabat Bupati OKU, Teddy Meilwansyah beserta jajaran menyerahkan bantuan uang tunai untuk korban gempa bumi di Cianjur, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/22)

Ogan Komering Ulu, Sumsel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp350 juta untuk membantu korban bencana alam gempa bumi Cianjur Provinsi Jawa Barat.

Penjabat Bupati OKU, Teddy Meilwansyah di Baturaja, Kamis, mengatakan bahwa gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur pada 21 November 2022 menyisakan luka mendalam bagi korban bencana alam.

Selain mengakibatkan ratusan jiwa warga meninggal dunia, bencana alam tersebut juga membuat ribuan kepala keluarga terpaksa tinggal di tempat pengungsian karena bangunan rumah hancur diguncang bencana gempa bumi.

Sebagai bentuk kepedulian, kata dia, jajaran Pemkab OKU menyalurkan bantuan dana sebesar Rp350 juta yang disalurkan untuk membantu meringankan beban korban bencana alam tersebut.

Donasi kemanusiaan tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat Bupati OKU, Teddy Meilwansyah didampingi sejumlah kepala OPD terkait yang diterima Bupati Cianjur, Herman Suherman bersama jajarannya.

"Bantuan uang tunai ini kami antar langsung ke Cianjur yang diserahkan kepada pemerintah setempat untuk disalurkan kepada para korban bencana alam," katanya.
 

Dia menjelaskan uang donasi ini berasal dari penggalangan dana yang dikumpulkan oleh semua elemen masyarakat di Kabupaten OKU mulai dari pelajar sekolah, para guru, aparatur sipil negara (ASN) dan sejumlah perusahaan BUMN, BUMD, perbankan serta jajaran RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.

Teddy berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat Cianjur khususnya para korban yang terdampak bencana alam.

"Dukungan moril yang kami berikan untuk memulihkan kembali kondisi psikologi masyarakat yang terdampak bencana alam dan materiil guna meringankan beban para korban gempa bumi," kata dia.

Teddy pun mendoakan para korban bencana alam agar segera pulih dan bangkit sehingga bisa kembali beraktivitas seperti semula.

"Doa kami untuk masyarakat Kabupaten Cianjur semoga semuanya dapat segera pulih seperti sediakala," harapnya.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab OKU Sumsel salurkan bantuan untuk korban gempa Cianjur