Bank BSB siapkan uang tunai Rp1,2 triliun untuk cukupi libur lebaran

id sumsel, bank bsb, libur lebaran, lebaran 2024, idul fitri 1445 H

Bank BSB siapkan uang tunai Rp1,2 triliun untuk cukupi libur lebaran

Seorang costumer sedang bertransaksi di ATM Bank Sumsel Babel. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Bank Sumsel Babel (Bank BSB) menyiapkan uang tunai senilai  Rp 1,2 triliun untuk memastikan ketersediaan dana yang mencukupi selama periode libur Lebaran Idul Fitri  1445 Hijriyah.

"Menyambut kedatangan libur panjang Lebaran, Bank Sumsel Babel siap untuk menjaga kelancaran layanan perbankan bagi masyarakat," kata Pemimpin Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Sumsel Babel Mochammad Robi Hakim di Palembang, Sumsel, Jumat (5/4/2024).

Ia menyatakan dengan total mesin ATM sebanyak 526 unit dan CRM sebanyak 45 unit yang tersebar di seluruh wilayah operasional, Bank Sumsel Babel menjamin akses mudah dan nyaman bagi nasabah untuk melakukan transaksi perbankan selama periode libur yang penuh berkah ini.

Langkah ini diambil untuk mengantisipasi lonjakan transaksi dan memastikan kebutuhan finansial nasabah terpenuhi dengan baik.

Selain mengandalkan layanan fisik melalui mesin ATM, Bank Sumsel Babel juga mengoptimalkan platform e-channel sebagai solusi pilihan bagi nasabah yang menginginkan kenyamanan dalam bertransaksi secara digital.

Dengan teknologi modern dan infrastruktur yang kuat, nasabah akan dapat menikmati layanan perbankan secara online dengan cepat dan aman, memastikan pengalaman transaksi yang mulus di tengah suasana libur Lebaran.

Ia menegaskan komitmen perseroan dalam menjamin pelayanan optimal bagi para nasabah.

"Kami siap mengoptimalkan semua sumber daya yang tersedia untuk memastikan kelancaran layanan selama libur Lebaran. Kepuasan nasabah tetap menjadi fokus utama kami dalam setiap langkah yang kami ambil," katanya.

Dengan pendekatan holistik ini, Bank Sumsel Babel berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman perbankan yang lebih baik dan menyeluruh, tidak hanya sebagai mitra finansial tetapi juga sebagai pendukung kebutuhan nasabah dalam setiap momen penting, termasuk masa libur spesial seperti Lebaran.