Uniqlo buka gerai di Palembang, gandeng produk lokal

id Uniqlo,pasar modern,picon,mal palembang

Uniqlo buka gerai di Palembang, gandeng produk lokal

Gerai Uniqlo di Palembang Icon Mal. (ANTARA/Dolly Rosana/21)

Palembang (ANTARA) - Perusahaan ritel pakaian asal Jepang Uniqlo membuka gerai di Palembang dengan turut mengandeng produk lokal asal ibu kota Provinsi Sumatera Selatan itu.

Manager Store Uniqlo Palembang Icon Mal, Wida Estika di Palembang, Sabtu, mengatakan, produk lokal tersebut sebelumnya telah diseleksi oleh dinas terkait.

Terdapat enam brand yang terpilih memanjang produknya di Uniqlo yakni U_Made G Crafts yang merupakan produk boneka rajutan, Rifera yakni produk tas berbahan kulit kayu, Kedaton Palembang berupa produk kerajinan ukiran kayu khas Palembang (leukeur), Kaldin Crafts yang merupakan tas berbahan kain jumputan, Mr Gee Foowear produk sepatu bermotif kain jumputan dan Invorno Leather Goods yang menjual beragam dompet berbahan kulit.

“Prinsipnya kami sangat mendukung sekali promosi produk lokal Palembang ini di gerai Uniqlo, sebagai wujud nyata kepedulian terhadap berkembangnya produk asli Indonesia, dan juga untuk memperkuat brand perusahaan,” kata Wida.

Sejauh ini, Uniqlo terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi penting di dunia, sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat statusnya sebagai sebuah brand global. 

Saat ini Uniqlo memiliki lebih dari 2.000 toko di 25 pasar dunia termasuk Jepang, Australia, Belgia, Kanada, China, Denmark, Perancis, Jerman, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Belanda, Filipina, Rusia, Singapura, Korea Selatan, Spanyol, Swedia, Taiwan, Thailand, Inggris, Amerika Serikat dan Vietnam.

Selain itu, Uniqlo mendirikan suatu model bisnis sosial yang didirikan di Bangladesh bersama dengan Bank Grameen di tahun 2010, dan kini sudah berdiri beberapa toko Grameen-UNIQLO di Dkaha. 

Saat ini Uniqlo memiliki 35 toko di seluruh Indonesia, dan gerai di Palembang Icon akan menjadi toko pertama di Palembang yang sekaligus menjadi toko ke-36 di Indonesia. Kedepannya, perusahaan akan membuka hingga 40 toko di seluruh Indonesia di tahun 2021 ini.

Seperti gerai yang sudah ada di banyak kota, Uniqlo tetap akan dilengkapi beragam koleksi baik untuk pria, wanita dan anak-anak.

Mengadaptasi budaya Jepang dengan ciri busana yang menghargai kesederhanaan, kualitas terbaik, dan ketahanan, Uniqlo menghadirkan LifeWear untuk market Indonesia dengan desain untuk saat ini dan dari waktu ke waktu. 

“LifeWear diciptakan dengan modern dan elegan untuk menjadi komponen gaya masing-masing individu,” kata Wida.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar