Pasar Murah Pemkab Muara Enim di Desa Pulau Panggung

id sumsel,muara enim

Pasar Murah Pemkab Muara Enim di Desa Pulau Panggung

Operasi Pasar Murah terus digencarkan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk menekan laju inflasi di penghujung Bulan Suci Ramadan mendekati hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Operasi Pasar Murah terus digencarkan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk menekan laju inflasi di penghujung Bulan Suci Ramadan mendekati hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kali ini, pada Juma’t (05/04) mewakili Bupati Muara Enim Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Hermin Eko Purwanto pimpin  Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Muara Enim buka Operasi Pasar Murah di Desa Pulau Panggung, Kecamatan Tanjung Agung.

Hadir didampingi unsur Tripika Kecamatan Tanjung Agung Staf Ahli mengungkapkan, Operasi Pasar Murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat untuk dapat memenuhi kebutuhan bahan pokok menjelang Idul Fitri 1445 H. Yang mana, beragam bahan pokok tersebut telah disubsidi oleh APBD Kabupaten Muara Enim dengan kisaran harga Rp5.000 s.d Rp20.000 sehingga lebih murah dari harga di pasaran.

Sama seperti Operasi Pasar Murah di desa dan Kecamatan sebelumnya, masyarakat khususnya warga desa Pulau Panggung dan sekitarnya berbondong-bondong begitu antusias mengantre untuk membeli pasokan barang murah yang dijajakan pada kesempatan tersebut.

Berikut beberapa barang yang dijajakan dalam Pasar Murah kali ini diantaranya Daging Ayam 25 kg (Rp35.000 per kg), Telur Ayam 100 kg (Rp25.000 per kg), Beras SPHP 2 ton (Rp54.000 per kg), Kopi Bubuk 50 kg (Rp60.000 per kg), Ikan Nila 100kg (Rp25.000 per kg) dan Minyak Goreng 120 liter (Rp15.500 per liter).