Pemkab Empat Lawang galakan promosi UMKM via medsos

id Empat Lawang,UMKM Empat Lawang,Pemkab Empat Lawang

Pemkab Empat Lawang galakan promosi UMKM via medsos

Penjabat Bupati Empat Lawang, Sumatera Selatan, Fauzan Khoiri Denin (kiri) saat bersama pelaku UMKM. ANTARA/ M IMAM PRAMANA

Palembang (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Empat Lawang, Sumatera Selatan, Fauzan Khoiri Denin mengatakan pihaknya memanfaatkan media sosial untuk membantu mempromosikan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Ya media sosial kami manfaatkan untuk membantu mempromosikan UMKM, dan sejauh ini kami bersyukur respons dari pengguna media sosial menyambut baik," kata Fauzan saat dikonfirmasi di Palembang, Selasa.

Ia berharap hal tersebut dapat menambah motivasi para pelaku usaha di Empat Lawang dan Sumatera Selatan dalam mengembangkan usahanya.

Selain itu, warga dapat termotivasi untuk menjadi pelaku usaha, karena dengan membuka usaha sendiri diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan untuk dirinya, keluarga maupun orang lain sehingga berkontribusi membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran dan memerangi kemiskinan.

Ia meyakini pengaruh media sosial saat ini sangat besar dan bisa dimanfaatkan dalam industri pelaku usaha, bahkan jangkauannya sangat luas dan transaksi bisa dilakukan dengan cepat dan mudah.

Sahrul, pelaku UMKM di Palembang mengaku tak menyangka mendapatkan pembeli yang merupakan seorang pemimpin daerah.

"Saya tidak menyangka ya dan berterima kasih atas bantuan promosi oleh Pemkab Empat Lawang yang berkunjung ke Palembang dan mampir ke toko kami," katanya pula.