Empat Lawang-Lubuklinggau Sumsel MoU pengendalian inflasi

id Inflasi Lubuklinggau,Inflasi Empat Lawang,Mou Empat Lawang

Empat Lawang-Lubuklinggau Sumsel MoU pengendalian inflasi

Pemerintah Kabupaten Empat Lawang dan Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan menandatangani MoU pengendalian inflasi. (ANTARA/ HO- Diskominfo)

Palembang (ANTARA) -
Kabupaten Empat Lawang dan Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan berkolaborasi menjaga pasokan komoditas pangan  yang dibutuhkan masyarakat dalam rangka pengendalian inflasi di kedua daerah itu. 
 
Pejabat Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin di Empat Lawang, Selasa, mengatakan Kota Lubuklinggau menjadi salah satu kota pantauan perekonomian  setelah ibukota Provinsi Sumsel yakni Palembang karena Kota Lubuklinggau memiliki posisi yang strategis. 
 
Menurutnya Kabupaten Empat Lawang dan Kota Lubuk Linggau terus berkontribusi untuk mengatasi inflasi di wilayah Provinsi Sumatera Selatan. Kedua daerah itu melakukan MoU dalam menentukan langkah-langkah penanganan dan pengendalian inflasi di kawasan itu.
 
Ia berharap melalui MoU bersama Kota Lubuklinggau tersebut warga Empat Lawang yang berprofesi sehari-hari sebagai petani bisa memberikan kontribusi dalam pasokan pangan. Selain itu sebagian lagi berprofesi sebagai pedagang sehingga diharapkan bisa berkontribusi dalam menekan angka inflasi di dua daerah itu. 
 
"Kami berharap wilayah Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Empat Lawang tetap berada di bawah pengendalian normal inflasi," ujarnya. 
 
Sementara Pejabat Wali Kota Lubuklinggau Trisko Defriansyah mengatakan bahwa Kota Lubuklinggau memang terkenal sebagai kota industri jasa dan perdagangan. 
 
Ia berharap MOU ini bisa menekan inflasi di antara kedua wilayah dan dapat membuat warga tidak perlu khawatir terkait dengan harga kebutuhan pokok, khususnya menjelang bulan Ramadhan ini.