Kanwil Kemenkumham Sumsel terima hibah gedung UKK Lubuklinggau

id Kemenkumham Sumsel, imigrasi, ukk imigrasi, terima hibah, hibah gedung UKK Lubuklinggau, pemkot, paspor

Kanwil Kemenkumham Sumsel terima  hibah gedung UKK Lubuklinggau

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya pimpin rapat persiapan peresmian gedung UKK Lubuklinggau (ANTARA/HO/Yudi Abdullah/24)

Palembang (ANTARA) - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan menerima hibah lahan dan bangunan gedung Unit Kerja Keimigrasian (UKK) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau.

"Gedung pelayanan paspor UKK Imigrasi Lubuklinggau yang berdiri sejak tahun lalu resmi dihibahkan ke Kanwil Kemenkumham Sumsel pada Mei 2024. Gedung tersebut rencananya diresmikan pengoperasiannya oleh
Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim pada 13 September 2024," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya, di Palembang, Selasa.

Untuk melakukan seremonial penyerahan hibah dan peresmian gedung UKK Imigrasi Lubuklinggau itu, menurut Ilham, saat ini tengah dilakukan berbagai persiapan dan koordinasi dengan pihak Pemkot Lubuklinggau.

Koordinasi yang dilakukan mulai dari tim Ditjen Imigrasi, pemda, hingga kepolisian dari Polres Lubuklinggau untuk kegiatan pengamanan.