17 ribu keluarga di Empat Lawang terima bantuan beras cadangan

id Beras,KPM,Empat lawang,Bulog,Beras bantua,Sumsel,PT Post,Penjabat Bupati Empat Lawang Fauzan Khoirin Denin,Pangan,Pemeri

17 ribu keluarga di Empat Lawang terima bantuan beras cadangan

Penjabat Bupati Empat Lawang Sumatera Selatan Fauzan Khoirin Denin saat menalurkan beras cadangan pemerintah. ANTARA/HO- Diskominfo Empat Lawang.

Palembang (ANTARA) -
Sebanyak 17.083 keluarga di Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan menerima bantuan beras cadangan pemerintah tahap pertama tahun 2024.
 
Penjabat Bupati Empat Lawang Fauzan Khoirin Denin di Empat Lawang Sabtu mengatakan bahwa bantuan tersebut disalurkan selama enam bulan ke depan, dan telah mulai disalurkan sejak tanggal 7 Februari 2024, selanjutnya  akan disalurkan ke 10 kecamatan yang ada di seluruh Kabupaten Empat Lawang.
 
"Untuk tahap pertama ini ada 170 ton beras disiapkan oleh pemerintah untuk masyarakat Kabupaten Empat Lawang," katanya.
 
Ia menambahkan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud nyata perhatian pemerintah kepada warga di Kabupaten Empat Lawang
 
Ia juga beranggapan bahwa bantuan beras tersebut pasti digunakan untuk kebutuhan makan sehari-hari bukan untuk digunakan hal-hal yang tidak sesuai.
 
Sementara pihak Perwakilan Bulog Lahat menerangkan, bantuan beras pangan ini akan disalurkan selama enam bulan ke depan, per bulannya akan dibagikan 10 kilogram per keluarga penerima manfaat.
 
“Kami menyediakan barang ini di Bulog, dan nanti yang akan menyalurkannya adalah pihak PT Pos. Semoga bantuan pangan pemerintah ini bermanfaat bagi masyarakat Empat Lawang,” katanya.