Penjabat Bupati Muaraenim tinjau dapur umum di lokasi banjir Lawang Kidul

id Sumsel,muaraenim,banjir,bantuan, dapur umum

Penjabat Bupati Muaraenim tinjau dapur umum di lokasi banjir Lawang Kidul

Pj Bupati Muara Enim H A Rizali meninjau dapur umum bagi warga terdampak banjir di Kecamatan Lawang Kidul. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Muara Enim, Sumsel (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali meninjau dapur umum yang didirikan untuk menyuplai bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Lawang Kidul.

Kunjungan tersebut dilakukan di depan Masjid As-Sa’adah, Tanjung Enim, pada Sabtu (25/5).

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati ditemani oleh Ketua Pj TP PKK Muara Enim, Rose Mafiana Rizali.

Pj Bupati Ahmad Rizali secara langsung melihat kondisi dapur umum guna memastikan bahwa bantuan yang diberikan dapat disalurkan dengan baik kepada masyarakat terdampak.

Dirinya juga memantau jumlah obat-obatan yang tersedia serta mengumpulkan data mengenai korban terdampak banjir.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati mengatakan jika banjir ini merupakan fenomena alam akibat luapan Sungai Enim. Banjir yang terjadi pada Rabu malam ini, lanjutnya, telah memasuki hari ketiga dan kondisi air saat ini sudah surut.

“Banjir ini pada Rabu Subuh. Masyarakat tidak menyangka air tiba-tiba tinggi hingga menyeberangi jalan nasional. Sementara di seberang sana rumah saudara kita banyak yang rendah hingga terendam banjir,” paparnya.

Pj Bupati mengatakan, banjir yang terjadi di Tanjung Enim tidak rutin terjadi. Imbasnya, masyarakat tidak siap saat air datang sehingga tidak sempat mengevakuasi barang-barang mereka.

“Kita ambil hikmahnya kejadian ini, mudah-mudahan kedepan peristiwa ini tidak terjadi lagi,” pungkasnya.