Produksi Ikan Patin di OKU Timur capai 43.013,90 ton per tahun

id Budi daya ikan, Ikan Patin, Kampung Perikanan, Pemkab OKU Timur

Produksi Ikan Patin di OKU Timur  capai 43.013,90 ton per tahun

Pemkab OKU Timur mendapat penghargaan dibidang perikanan dan kelautan dari pemerintah pusat, Rabu. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Martapura (ANTARA) - Produksi Ikan Patin di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatra Selatan mencapai 43.013,90 ton per tahun membuat daerah berjuluk Bumi Sebiduk Sehaluan itu diganjar penghargaan sektor perikanan dan kelautan dari pemerintah pusat.

Penghargaan sebagai daerah produksi Ikan Patin tertinggi nasional tersebut diberikan langsung oleh Penjabat Gubernur Sumatra Selatan, Elen Setiadi ke Pemkab OKU Timur di Palembang, Rabu.

Gubernur menjelaskan, Kabupaten OKU Timur menjadi daerah penyumbang produksi Ikan Patin terbesar di Sumatra Selatan dengan jumlah sebanyak 43.013,90 ton per tahun.

OKU Timur pada tahun 2023 menyumbang 70 persen produksi ikan patin untuk memenuhi kebutuhan daging ikan bagi masyarakat di Sumatra Selatan.

Menurut dia, pencapaian ini terlihat dari hasil produksi ikan di Kabupaten OKU Timur pada tahun 2023 yang mengalami peningkatan sangat pesat dengan ragam jenis ikannya.

"Hal itu menunjukkan bahwa pembangunan dan pencanangan daerah OKU Timur sebagai Kampung Patin tidak sia-sia," ujarnya.