Spalletti sanjung perjuangan pemain Italia saat curi satu poin dari Kroasia

id Luciano Spalletti,Italia 1-1 Kroasia,Mattia Zaccagni

Spalletti sanjung perjuangan pemain Italia saat curi satu poin dari Kroasia

Penyerang Italia #20 Mattia Zaccagni (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA Euro 2024 antara Kroasia dan Italia di Stadion Leipzig di Leipzig pada Senin (24/6/2024). (ANTARA/AFP/John Macdougall)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Italia Luciano Spalletti menyanjung perjuangan anak-anak asuhnya sampai detik terakhir saat bermain imbang 1-1 melawan Kroasia pada laga terakhir Grup B Euro atau Piala Eropa 2024 Jerman di Red Bull Arena, Leipzig, Selasa dini hari WIB.

Melalui gol Mattia Zaccagni pada menit ke-90+8, Italia mengamankan satu poin penting untuk melaju ke babak 16 besar sebagai runner-up grup saat membuyarkan kemenangan yang sudah di depan mata Kroasia melalui gol Luka Modric pada menit ke-54.

"Ketika pertandingan diputuskan seperti ini, pada akhirnya segalanya menjadi lebih menarik. Tidak ada yang percaya lagi, tapi para pemain tidak terlalu mengambil risiko dan tetap berpikir jernih. Kami harus mengucapkan selamat kepada mereka atas reaksi mereka," kata Spalletti, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa.

Pelatih 65 tahun itu mengatakan bangga dengan raihan satu poin ini setelah melihat permainan Azzurri di babak pertama yang menurutnya bermain di bawah standar.