10 jamaah haji Muaraenim gabung kloter 12 gabungan

id Sumsel,pemkab muara enim

10 jamaah haji Muaraenim gabung kloter 12 gabungan

Sebanyak 10 jamaah haji Kabupaten Muara Enim yang tergabung dalam kloter 12 berbarengan dengan jamaah lainnya dari OKU dan Palembang diberangkatkan ke Tanah Suci usai dilepas secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, H Irawan Supmidi di Halaman Masjid Agung Muara Enim, Minggu (26/05). (ANTARA/HO/Diskomimfo)

Pewarta Sumsel (ANTARA) - Sebanyak 10 jamaah haji Kabupaten Muara Enim yang tergabung dalam kloter 12 berbarengan dengan jamaah lainnya dari OKU dan Palembang diberangkatkan ke Tanah Suci usai dilepas secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, H Irawan Supmidi di Halaman Masjid Agung Muara Enim, Minggu (26/05).

Adapun pada pelepasan yang diwarnai suasana haru tersebut, Staf Ahli meminta para jemaah haji fokus beribadah dan berdoa untuk kemajuan Kabupaten Muara Enim serta tak lupa menjaga kesehatan selama menjalankan rukun islam ke-5 di tanah suci.

Didampingi OPD terkait dan Forkopimda, Staf Ahli menuturkan total jemaah haji asal Kabupaten Muara Enim ditahun 2024 sebanyak 395 jemaah dengan tahap pertama 10 jemaah haji yang diberangkatkan masuk kloter 12 bersama jemaah haji asal Ogan Komering Ulu dan Palembang. Sementara pada tahap ke-2 yakni sebanyak 385 jemaah masuk ke kloter 19 yang rencananya akan dilepas pada 3 Juni mendatang.

Staf Ahli menambahkan, Pemkab Muara Enim telah banyak melakukan sejumlah persiapan agar pemberangkatan jemaah haji Kabupaten Muara Enim berlangsung lancar sehingga pihaknya mengharapkan para jemaah menjaga sikap dan selalu disiplin mengikuti peraturan panitia haji.

Dengan demikian, dirinya berharap jemaah haji dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan sempurna sehingga dapat memperoleh haji mabrur dan pulang kembali dengan selamat ke tanah air.