Ojek wisata Bedegung Muara Enim, wisata favorit lebaran

id Objek wisata, Curup Bedegung, libur Idul Fitri, Polres Muaraenim

Ojek wisata Bedegung Muara Enim, wisata favorit lebaran

Pengunjung Curup Tenang Bedegung, Kabupaten Muaraenim berkunjung pada lburan Idul Fitri 2024, Jumat. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Muaraenim (ANTARA) - Kepolisian Resor Muaraenim, Sumatera Selatan memperketat pengamanan di objek wisata Curup Tenang Bedegung untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung.

Kapolres Muaraenim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasat Samapta, AKP Heri Irawan di Muaraenim, Jumat mengatakan bahwa memasuki hari ketiga Lebaran Idul Fitri tahun 2024 pengunjung objek wisata Air Terjun Bedegung semakin ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Untuk itu, pihaknya melakukan pengamanan ekstra ketat guna mengawasi dan menjaga keamanan para pengunjung.

Pos pengamanan dipasang di sejumlah area objek wisata untuk menjaga keamanan bagi para pengunjung selama berada di objek wisata air terjun.

"Selain itu, anggota kami juga melakukan patroli berjalan kaki untuk memastikan keamanan wisatawan," ujarnya.

Ia juga mengimbau agar para pengunjung selalu waspada serta mengutamakan keselamatan diri dan keluarga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Sebagai pengunjung yang bijak harus taat pada aturan yang berlaku selama berada di area wisata agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," tegasnya.

Sementara menurut Fitri, salah seorang pengunjung warga Kabupaten OKU mengaku sengaja berkunjung ke objek wisata air terjun Curup Tenang Bedegung bersama keluarga karena jarak tempuh dari Kota Baturaja hanya sekitar satu jam.

"Selain itu, pemandangannya sangat indah dan tiket masuk juga cukup murah yaitu hanya Rp10.000 per orang," ujarnya.