Pemkab Muaraenim kunjungi Muba studi tiru sewa mobil dinas

id sumsel,muba, sewa kendaraan

Pemkab Muaraenim kunjungi Muba studi tiru sewa mobil dinas

Pemerintah Kabupaten Muaraenim melakukan studi tiru ke Pemkab Musi Banyuasin terkait peerapan sistem sewa kendaraan dinas operasonal bagi para pejabat dan pegawai daerah itu. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Sekayu, Muba (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Muaraenim melakukan studi tiru ke Pemkab Musi Banyuasin terkait peerapan sistem sewa kendaraan dinas operasonal bagi para pejabat dan pegawai daerah itu.

Rombongan Kabupaten Muara Enim yang di pimpin oleh Inspektur Suherman, disambut langsung oleh Asisten III Setda Muba Drs Safaruddin bersama jajaran Perangkat Daerah Muba di Ruang Rapat Serasan Sekate Sekretariat Daerah Kabupaten Muba.

Inspektur Muara Enim Suherman dalam kesempatan tersebut mengatakan maksud tujuannya ingin melakukan kaji tiru terkait dengan pedoman pengadaan sewa kendaraan operasional untuk perangkat daerah, seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Muba.

Diakuinya, Muba salah satu kabupaten di Sumatera Selatan yang berhasil melaksanakan penerapan tersebut.

"Kami memantau di Sumsel ada beberapa kabupaten kota yang sudah melaksanakan itu (penerapan sistem sewa kendaraan operasional), dan kami memilih Muba untuk kaji tiru, mengingat dengan penerapan sistem ini penggunaan anggaran dapat lebih efektifitas dan efisiensi," ujarnya.

Untuk itu melalui kegiatan kaji tiru ini, ia berharap pihaknya dapat memperoleh  pengetahuan dari Pemerintah Kabupaten Muba, sehingga pelaksanaan di Muara Enim bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

Sementara itu Asisten III Setda Muba Drs Safaruddin menyambut baik rombongan dari Kabupaten Muara Enim. Mewakili Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi dan Sekda Muba  H Apriyadi,  Safaruddin juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muara Enim yang telah memilih Muba sebagai tempat untuk berbagai ilmu.

"Kami sangat terbuka sekali jika ada kabupaten lain yang ingin sharing kebijakan dalam rangka sinergi kita sebagai pelayan masyarakat dan tentunya untuk memajukan Provinsi Sumatera Selatan," katanya.

Sama halnya seperti Kabupaten Muara Enim Penerapan sistem sewa kendaraan operasional ini tidak lain adalah dalam rangka kita agar efektif dan efisien penggunaan anggaran dan tepat guna penggunaan kendaraan dinas.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala BPKAD Muba Zabidi, Bappeda Muba, Bagian Umum, serta rombongan dari Kabupaten Muara Enim.