Pj Bupati Empat Lawang tanam seribu bibit cabai di pekarangan rumah dinas

id Inflasi Empat Lawang,Cabai Empat Lawang,Pemkab Empat Lawang

Pj Bupati Empat Lawang tanam seribu bibit cabai di pekarangan rumah dinas

Kegiatan menanam 1.000 batang cabai di rumah dinas Bupati Empat Lawang, Sumatera Selatan (ANTARA/ HO- Diskominfo)

Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan menggencarkan penanaman cabai di pekarangan rumah warga sebagai aksi keterlibatan masyarakat ikut aktif menekan angka inflasi di daerah itu. 
 
"Untuk mengatasi inflasi di Kabupaten Empat Lawang kami menggencarkan penanaman cabai di pekarangan rumah warga tak hanya itu saya juga bahkan menanam seribu batang cabai di pekarangan rumah dinas bupati," kata Pj Bupati Empat Lawang Fuzan Khoiri Denin di Empat Lawang, Rabu. 
 
Kegiatan menanam cabai ini dilakukan secara serentak di Empat Lawang menyusul program pemerintah pusat dalam rangka penanggulangan inflasi dengan gerakan penanaman cabai di Indonesia. 
 
“Harga cabai bisa menyentuh angka Rp100.000, tapi kalau semua rumah tangga, sekolah, pemerintah, kantor, TNI, Polri, sudah punya tanaman rumah tangga ini, uang Rp 100.000 itu bisa kita belanjakan kebutuhan yang lain,” ujarnya.
 
Sementara itu Ketua TP-PKK Empat Lawang Tuti Komariah Fauzan mengatakan kegiatan gerakan tanam tujuannya agar semua ibu rumah tangga mampu mempraktikkan secara langsung penanaman cabai. 
 
Ia bersyukur karena menjadi bagian dalam program memacu penanaman cabai tersebut dan telah menanam sebanyak 1.000 batang cabai di rumah dinas Bupati. 
 
Ia berharap dalam kurun waktu tiga bulan ke depan akan memanen cabai tersebut bersama para warga, sehingga mampu mengatasi masalah inflasi daerah.