Pj Bupati Muara Enim gelar halal bil halal

id sumsel, muara enim, silaturahim

Pj Bupati Muara Enim gelar halal bil halal

Pj Bupati Muara Enim adakan silaturahmi dan halal bihalal Idul Fitri 1445 bersama Para Camat, Kepala Desa & Lurah Kabupaten Muara Enim di Balai Serasan Sekundang Muara Enim, pada Kamis (18/04). (ANTARA/HO/Diskoinfo)

Muara Enim, Sumsel (ANTARA) - Pj Bupati Muara Enim adakan silaturahmi dan halal bihalal Idul Fitri 1445 bersama Para Camat, Kepala Desa & Lurah Kabupaten Muara Enim di Balai Serasan Sekundang Muara Enim, pada Kamis (18/04).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali menegaskan pentingnya kesatuan dalam sistem hierarki pemerintahan daerah.

Ia menyoroti perlunya koordinasi yang erat antara berbagai lembaga pemerintahan, mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa.

“Kepala daerah dan DPRD, Kapolres, hingga kepala desa dan lurah, semuanya harus bekerja dalam satu kesatuan untuk menjaga kesejahteraan masyarakat,” ujar Ahmad Rizali.

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya lembaga pendamping yang resmi dan terstruktur dalam mendukung pembangunan di tingkat desa.

Hal ini termasuk kerjasama dengan media yang terdaftar secara resmi di dewan pers dan memiliki wartawan yang berkualitas.

Ahmad Rizali juga mengingatkan akan pentingnya pemilihan lembaga bantuan hukum yang resmi dan terstruktur untuk memastikan perlindungan hukum yang tepat bagi masyarakat.

“Dalam konteks pengawasan wilayah, perlunya pemahaman yang jelas terhadap struktur organisasi pemerintahan untuk menghindari kegiatan yang tidak resmi atau bertentangan dengan kebaikan masyarakat,” ujarnya.

Ahmad Rizali menutup sambutannya dengan permintaan maaf atas ketidakhadirannya dalam beberapa kegiatan Ramadan.

Ahmad Rizali menyampaikan harapannya untuk terus meningkatkan kontrol inflasi di Kabupaten Muara Enim dengan dukungan dari semua pihak terkait.

Acara ini dihadiri oleh unsur Forkominda yang mewakili, Pj Ketua TP PKK, Kepala OPD Pemkab Muara Enim, para Camat, Kepala Desa, Tokoh Agama dan Masyarakat, serta Lurah dari berbagai wilayah di Kabupaten Muara Enim.