Mantan pelatih Sriwijaya FC sebut kiprah Timnas U-23 bisa tingkatkan partisipan

id sumsel, sepak bola, timnas u-23, yoyo, sriwijaya FC

Mantan pelatih Sriwijaya FC sebut kiprah Timnas U-23 bisa tingkatkan partisipan

Dokumentasi - Pelatih Sriwijaya Yusuf Prasetiyo (kiri) berfoto bersama Pelatih PSMS Miftahudin Mukson (kanan) (ANTARA/Juraidi)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Mantan pelatih Sriwijaya FC Muhammad Yusup Prasetyo atau yang akrab disapa  Yoyo berharap catatan luar biasa Timnas U-23 mencapai semifinal Piala Asia U-23 di Qatar terus meningkatkan partisipan yang main bola di tanah air.

"Sangat menyenangkan, dan semoga momen ini menjadi momen  kebangkitan sepak bola Indonesia di semua jenjang dan kelompok usia," kata Yoyo ketika dimintai pendapatnya terkait kiprah Timnas U-23 ketika dihubungi dari Palembang, Selasa.

Namun yang paling penting, kata dia adalah dengan momen prestasi Timnas U-23 ini tingkat partisipan yang main bola di Indonesia semakin banyak.

Ia mengakui, untuk membangun sebuah tim yang kuat dan mencetak preatasi membutuhkan waktu yang tidak  singkat.

"Pelatih perlu waktu, tim yang bagus tidak bisa diciptakan dalam satu dua tahun saja," kata Yoyo.

Oleh karena itu menurut dia, pelatih Shin Tae-young perlu diberi waktu cukup untuk terus membangun kekuatan sepak bola dalam hal ini Timnas Indonesia.

"Wajib di beri waktu untuk dia," kata Yoyo.

Artnya, pelatih asal Korea Selatan itu harus diberi perpanjangan kontrak kerja sama baru setelah selesai masa tugasnya di akhir Mei ini.

"Ya sangat perlu," kata Yoyo menambahkan.