Transformasi liga, Erick: Satu tahun ke depan kami akan bersih-bersih

id liga indonesia, kualitas liga indonesia, transformasi liga indonesia, sepak bola indonesia, pt lib, pssi, ketua pssineri,berita palembang, berita sums

Transformasi liga, Erick: Satu tahun ke depan kami akan bersih-bersih

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memberikan keterangan kepada awak media usai memantau kondisi lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta, Rabu (5/6/2024). (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Erick Thohir menegaskan komitmen PSSI untuk melakukan transformasi terhadap liga Indonesia menuju liga berkualitas terbaik di level Asia Tenggara dan Asia.

"Untuk (transformasi) liga, satu tahun ke depan, kami akan bongkar-bongkar, kami akan bersih-bersih," ujarnya dalam rekaman suara yang diterima di Jakarta, Kamis.

Ia mengemukakan hal itu berkaitan dengan upaya pembenahan kualitas kompetisi sepak bola liga Indonesia untuk meningkatkan ranking di tingkat Asia Tenggara maupun Asia.

Erick mengatakan akan melakukan bersih-bersih (memperbaiki kekurangan dalam tata kelola liga) karena ranking liga Indonesia masih jauh di bawah negara-negara lain.

Di level Asia, liga Indonesia masih berada di peringkat ke-28. Bahkan di Asia Tenggara, Indonesia berada di peringkat enam, tertinggal dari negara tetangga seperti Malaysia, Filipina, dan Singapura.