Wapres & Menteri Haji Arab Saudi bahas tambahan kuota haji Indonesia

id kuota haji,kuota tambahan,wapres ma'ruf amin,menteri arab saudi,jamaah haji indonesia,haji 2024,berita palembang, berita sumsel

Wapres & Menteri Haji Arab Saudi bahas tambahan kuota haji Indonesia

Menteri Urusan Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq Fawzan Muhammed Alrabiah menemui Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin di Istana Wapres, Jakarta, Selasa (30/4/2024) membahas penyelenggaraan haji 1445 Hijriah/2024 Masehi. ANTARA/Benardy Ferdiansyah

Jakarta (ANTARA) - Menteri Urusan Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq Fawzan Muhammed Alrabiah menemui Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin di Istana Wapres, Jakarta, Selasa, membahas penyelenggaraan haji 1445 Hijriah/2024 hingga tambahan kuota haji Indonesia.

Menurut keterangan Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, pertemuan tersebut juga turut membahas tambahan kuota jamaah haji untuk Indonesia.

"Kedatangan Menteri Haji bertemu Wakil Presiden saya kira momen yang sangat penting karena Pemerintah Indonesia secara resmi juga akan menyampaikan ucapan terima kasih terhadap kebijakan Arab Saudi, terutama dari Menteri Haji dan Umrah yang sudah memberikan kuota secara khusus, yang jumlahnya mencapai 20 ribu jamaah haji tambahan, dan jumlah itu sudah diambil sebuah kebijakan oleh Pemerintah Indonesia," kata Masduki di Gedung Sekretariat Wapres, Jakarta, Selasa.

Masduki menyampaikan Wapres selama ini berharap Pemerintah Arab Saudi melalui Kementerian Haji dan Umrah terus memberikan kuota jamaah haji tambahan untuk Indonesia secara kontinyu setiap tahun.