Pemkab Muba salurkan beragam bantuan ke Sanga Desa

id Bantuan,bantuan apbd,sanga desa,pemkab muba,musi banyuasin,kabupaten musi banyuasin

Pemkab Muba salurkan beragam  bantuan ke Sanga Desa

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza menyerahkan bantuan satu unit bentor ke kelompok tani di Kecamatan Sanga Desa, Kamis (26/11). (ANTARA/HO/20)

Sekayu (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, menyalurkan beragam bantuan ke warga dan kelompok tani di Kecamatan Sanga Desa untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex saat menyampaikan bantuan di Halaman SD Negeri 1 Desa Terusan, Kecamatan Sanga Desa, Kamis, mengatakan, bantuan ini juga langkah konkret dari pemkab untuk mewujudkan visi Kabupaten Muba, menuju Muba Maju Berjaya 2022.

"Banyak yang telah kami lakukan namun masih banyak lagi yang sedang dan akan kami laksanakan (realisasi bantuan),” ujar Dodi.

Bantuan tersebut antara lain, dari Dinas Perikanan untuk empat kelompok pengelola hasil perikanan di Desa Terusan, kepada kelompok usaha 3D, Keramat Jati, Muara Rawas Jaya, dan Kelompok Doa Bersama.

Kemudian bantuan dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba berupa 5 unit bentor kepada pedagang informal, dan 2 unit motor rekayasa.

Berikutnya bantuan dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan, berupa traktor roda 2 unit untuk Kelompok Tani Pigi Swalima Desa Ngunang, Kelompok Tani Melati Desa Jud 1. Traktor pompa air 3 Inch untuk Kelompok Tani Amban Jaya Desa Ngulak, Cahaya Ilahi Desa Ngulak II, dan Kelompok Tani Cempedak Air Desa Air Balui, juga penyerahan kartu tani kepada Saharudin warga Desa Air Balui.

Serta penyerahan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Muba, yakni bantuan pembangunan Pondok Pesantren Darus Ulum Desa Ngulak II sebesar Rp10 juta, bantuan MCK Masjid Almuhajiri Desa Terusan sebesar Rp8 juta. Bantuan untuk modal usaha peternak untuk dua orang peternak ayam dan satu orang peternak itik Desa Terusan masing-masing Rp7 juta.

Camat Sanga Desa Hendrik mengucapkan terima kasih atas berbagai bantuan yang diberikan melalui beberapa perangkat daerah tersebut, dan bantuan pembangunan lapangan futsal dari Dinas Pemuda dan Olahraga.

"Mewakil masyarakat Sanga Desa kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, semoga ini menjadi amal ibadah kita, dan dapat meringankan beban masyarakat," kata dia.

Tokoh Masyarakat Sanga Desa H Kunci Bustam juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muba yang telah memberikan bantuan.

"Banyak sekali bantuan yang disalurkan, kami merasa diperhatikan pemerintah,” kata Kunci Bustam.