Rizky (11) anak piatu di Palembang yang rawat tiga saudara balitanya peroleh bantuan

id Bantuan atensi,Kemensos,Anak piatu

Rizky (11)  anak piatu di Palembang yang rawat tiga saudara balitanya peroleh bantuan

Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Budi Perkasa Palembang memberikan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dan kewirausahaan kepada M. Rizky Aditya (11) yang merawat tiga saudara balitanya di Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu Dua, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan pada Selasa (23/4/2024). (ANTARA/HO-Biro Humas Kemensos)

Jakarta (ANTARA) -
Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Budi Perkasa Palembang memberikan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) dan kewirausahaan kepada M. Rizky Aditya (11) yang merawat tiga saudara balitanya di Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu Dua, Palembang, Sumatera Selatan.
 
Dalam rilis yang disiarkan oleh Kementerian Sosial di Jakarta pada Selasa, pihaknya memberikan bantuan Atensi berupa paket nutrisi, perlengkapan tidur, pampers untuk adiknya, serta pelunasan biaya kontrakan rumah dan air bersih selama Februari hingga Desember 2024 sebesar Rp5.500.000.
 
Selain itu, Kementerian Sosial juga memberikan pendampingan dengan mengurus akta kelahiran dan Kartu Identitas Anak untuk adik Rizky yang bernama Muhammad Dani Saddam (3) dan Muhammad Khalfi (2).
 
Selain Rizky, Kementerian Sosial pun turut memberikan nenek Rizky yang bernama Saadah bantuan kewirausahaan berupa penambahan alat untuk produksi makanan olahan serta bahan pembuatan keripik ubi dan cireng guna menambah penghasilannya.