Bantuan Indonesia untuk Palestina tiba di Mesir

id bnpb,bantuan kemanusiaan,bantuan untuk palestina

Bantuan Indonesia untuk Palestina tiba di Mesir

Kepala BNPB Suharyanto bersama delegasi dari Indonesia membesuk pasien anak yang dirawat di Nasser Institute Hospital for Research and Treatment, Kairo, Mesir, Kamis (4/4/2024). (ANTARA/HO-BNPB)

Jakarta (ANTARA) - Bantuan Kemanusiaan Pemerintah Indonesia untuk Palestina tiba di Bandara Internasional Kairo, Mesir, pada Kamis (4/4) pukul 10.00 pagi waktu setempat.

"Bantuan itu tiba di Kairo setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 12 jam dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia tipe A330-900 yang juga membawa delegasi Indonesia untuk misi kemanusiaan," kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Suharyanto dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.
 
Bantuan senilai Rp15,1 miliar itu terdiri atas obat-obatan, alat kesehatan, logistik, dan barang lainnya sesuai permintaan yang tertuang dalam nota diplomatik yang dikirimkan Pemerintah Mesir kepada Pemerintah Indonesia.
 
Bantuan untuk Palestina itu diberikan melalui Pemerintah Mesir mengingat terdapat kurang lebih 1,5 juta warga pengungsi Palestina yang berada di Kota Rafah, Mesir. Selain itu, beberapa rumah sakit di Mesir juga merawat korban konflik di wilayah Palestina.