Polda Sumsel dukung peningkatan produksi ikan

id polda susmel tebar benih ikan, kapolda susmel tabar benih ikan,budidaya ikan, dukung peningkatan produksi ikan, kurangi ketergantungan pasokan ikan da

Polda Sumsel dukung peningkatan produksi ikan

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S dan Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan menebar benih ikan di kolam Komplek Pakri Palembang. (ANTARA/Yudi Abdullah/20)

Palembang (ANTARA) - Pejabat Polda Sumatera Selatan melakukan penebaran 12.000 ekor benih ikan nila di kolam yang ada dalam komplek perumahan polisi kawasan Pakri Palembang, Jumat, untuk mendukung budidaya ikan mengurangi ketergantungan pasokan ikan dari daerah sekitar.

Penebaran benih ikan yang dirangkaikan dengan penanaman pohon di sekitar kolam Komplek Pakri dilakukan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S, Wakapolda Brigjen Pol Rudi Setiawan, Irwasda Sumsel Kombes Pol M Indra Gautama dan sejumlah pejabat utama Polda Sumsel, Dinas Perikanan Kota Palembang, dan para Warakawuri.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko mengatakan untuk mendukung kegiatan budidaya ikan di Bumi Sriwijaya ini, setelah dua kolam tersebut terisi segera dibuat delapan kolam lagi memanfaatkan lahan kosong di lokasi yang sama.

Lahan di komplek perumahan ini masih cukup luas, ada 10 kolam yang bisa dibangun di lahan tersebut.

Untuk menambah delapan kolam baru, pihaknya mengajak pihak luar yang ingin berpartisipasi membangunnya karena tempat ini ke depan akan dikembangkan menjadi  sarana wisata alam dan hiburan bagi warga komplek Pakri dan masyarakat sekitar, kata kapolda.

Sementara sebelumnya Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan pihaknya mendorong berbagai lembaga dan komunitas di kota setempat untuk melakukan budidaya ikan dan kegiatan penebaran benih ikan yang ada di sekitar kawasan permukiman warga dan Sungai Musi.

"Kegiatan budidaya dan penebaran benih ikan yang dilakukan pihak Polda Sumsel sangat positif dan perlu didorong lebih gencar lagi untuk meningkatkan produksi ikan di kota ini serta mengurangi ketergantungan pemenuhan konsumsi ikan warga yang sebagian masih dipasok dari kabupaten sekitar," ujar wawako.