Polda Sumsel modernisasi peralatan mudahkan penegakan hukum

id modernisasi peralatan kerja kepolsiian, polda susmel perbaiki peralatan kerja, modernisas,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Polda Sumsel modernisasi peralatan mudahkan penegakan  hukum

Kapolda Sumsel Irjen Pol.Toni Harmanto (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan berupaya memodernisasi peralatan di tingkat satuan wilayah untuk memudahkan penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat hingga pelsok desa.

"Peralatan di satuan wilayah masih banyak belum mengikuti kemajuan zaman, untuk itu secara bertahap segera dilakukan penyesuaian," kata Kapolda Sumsel Irjen Pol.Toni Harmanto di Palembang, Rabu.

Menurut dia, dalam beberapa pekan terakhir, sebagai orang baru dia berupaya melakukan pengecekan kesiapan personel dan peralatan pendukung di lingkungan Polda Sumsel dan satuan wilayah.

Mengenai peralatan pendukung tugas kepolisian, berdasarkan kunjungan ke sejumlah polres, masih banyak ditemukan petugas menggunakan cara lama atau manual padahal perkembangan zaman modern sekarang ini banyak tersedia peralatan canggih yang bisa memudahkan pekerjaan dan mempercepat pelayanan masyarakat.

"Untuk peralatan yang selama ini manual secara bertahap diubah menjadi digital dan bisa diakses secara daring atau online." ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya berupaya meningkatkan kesiapan polres atau satuan wilayah untuk mempertahankan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang sudah terpelihara dengan baik selama ini.

Untuk meningkatkan kesiapan itu, kemampuan personel dan peralatan pendukung satuan wilayah yang tersebar di 17 kabupaten dan kota dalam provinsi setempat perlu terus ditingkatkan, ujar mantan Kapolda Sumbar itu.