Polda Sumsel-Kodam II tingkatkan sinergisitas pelihara kamtibmas

id Polda Sumsel-Kodam II tingkatkan sinergisitas pelihara kamtibmas, sinergisitas polri dan tni, tingkatkan sinergisitas tni-polri, kapold susmel silatu

Polda Sumsel-Kodam II tingkatkan sinergisitas pelihara kamtibmas

Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Toni Harmanto ketika melakukan silaturahmi dengan Pangdam II  Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi di Palembang, Rabu (8/9). (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan meningkatkan sinergisitas dengan Kodam II Sriwijaya untuk menjaga kedaulatan serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Selain itu, peningkatan sinergisitas dilakukan untuk membantu masyarakat di provinsi dengan 17 kabupaten dan kota ini yang mengalami kesulitan ekonomi karena dampak penerapan PPKM untuk menekan angka penularan COVID-19, kata Kapolda Sumsel Irjen Pol.Toni Harmanto ketika melakukan silaturahmi dengan Pangdam II  Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi di Palembang, Rabu.

Menurut dia, dengan dukungan prajurit Kodam II Sriwijaya, pihaknya bersama jajaran hingga kini bisa menjaga kondisi kamtibmas di wilayah Sumsel cukup kondusif.

Begitu pula dalam penanganan COVID-19, sebagai pejabat baru sinergisitas yang telah terjalin dengan baik bersama Irjen Pol.Eko Indra Heri selama ini perlu ditingkatkan sehingga pandemi dapat segera diakhiri, kata mantan Kapolda Sumatera Barat itu.  

Sementara Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi pada kesempatan itu menyatakan bahwa sinergisitas TNI dan Polri yang telah terjalin kuat harus terus dipertahankan dan ditingkatkan.

"Selamat datang pak Kapolda di Makodam II Sriwijaya, dengan kehadiran bapak ke sini mudah-mudahan sinergisitas TNI/Polri semakin kuat," ujarnya. 

Menurut Pangdam, dalam penugasan di lapangan semoga TNI-Polri tetap bisa bekerja sama demi menjaga kedaulatan serta memelihara kamtibmas dan penanggulangan COVID-19 di Wilayah Sumsel.

Dengan sinergisitas banyak yang bisa dilakukan demi menciptakan keharmonisan antara TNI/Polri di antaranya dengan berolahraga bersama, kegiatan rutinitas yang berdampingan secara langsung. 

"Saya juga selalu menyampaikan kepada Danyon dan prajurit TNI pada kesempatan apel, kita harus menjaga sinergisitas antara TNI/Polri, saya terus menyampaikan jauhi narkoba dan jaga keharmonisan antara TNI/Polri," ujar Pangdam.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021