Gubernur bersama Pangdam tinjau kebakaran hutan dan lahan di Bayung Lencir

id tinjau karhutla,kebakaran hutan dan lahan,kebakaran hutan

Gubernur bersama Pangdam tinjau kebakaran hutan dan lahan di Bayung Lencir

Gubernur Sumsel dan Pangdam tinjau lokasi kebakaran (Dok.Penrem)

Palembang (ANTARA) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru bersama Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan gambut di Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Jumat.

Selain itu juga turut mendamping antara lain Dansatgas Kolonel Arh Sonny Septiono, Kapolda Sumsel Irjen Pol Firly.

Pangdam II/Sriwijaya sebelum berangkat kepada wartawan di Palembang, Jumat mengatakan, gubernur sebagai penanggung jawab pencegahan kebakaran hutan dan lahan meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan di Bayung Lencir, sulit dipadamkan karena arealnya di tengah hutan dan sulit dijangkau.

Satgas juga sulit mendapatkan air untuk memadamkan kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu.

Selain lokasi kebakaran jauh dari pemukiman penduduk sehingga menyulitkan Tim Satgas Gabungan untuk melakukan pemadaman.

Oleh karena itu gubernur bersama tim Satgas melakukan peninjauan ke lokasi kebakaran hutan dan lahan di Banyung Lencir tersebut.

Upaya untuk memadamkan kebakaran tersebut telah dimaksimalkan dengan menggunakan pesawat bom air yang terus melakukan penyiraman.

Berdasarkan laporan dalam kegiatan patroli udara tersebut menggunakan dua pesawat, yaitu kelompok pertama menggunakan pesawat Helikopter BNPB dengan Capten Pilot Fiqih R membawa penumpang Pangdam II/Sriwijaya, Gubernur Sumsel dan Kapolda Sumsel.