Penghapal 10 juz bebas pilih sekolah di Sulawesi Selatan

id penghapal 10 juz alquran,penghapal alquran bebas pilih sekolah,alquran,hafiz alquran,wagub sulsel,penerimaan baru siswa,wagub andi sudirman

Dokumen - Dua santri Tahfidz penghapal Al Quran melakukan aktivitas di kamar sebelum menjalani kegiatan di Rumah Tahfidz Ash Sholihin binaan Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sumatera Selatan Palembang, Senin (15/10). ANTARA News Sumsel/Feny Selly/Ang/18)

Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan membuka pendaftaran peserta didik baru Tahun Ajaran 2019 melalui jalur prestasi yakni bagi siswa penghafal Alquran (Hafidz) dibebaskan memilih SMA/SMK Negeri di Sulsel.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di Makassar, Senin, mengatakan untuk para peserta yang ingin mengikuti jalur ini, selain ada persyaratan umum, juga ada persyaratan khusus yakni menghafal 10 juz Alquran.

"Alhamdulillah, ini adalah hadiah dan keberkahan bagi para penghafal Alquran, hafal 10 juz bisa memilih SMA/SMK Negeri sebagai jalur prestasi. Silahkan ikuti jalurnya melalui Web resmi Disdik Sulsel," ujarnya.

Nantinya, yang memilih jalur ini pun bisa melanjutkan ke tingkat SMA/SMK Negeri, pilihan peserta sendiri.

Pendaftaran peserta didik baru bagi jalur prestasi ini telah dibuka mulai 17 hingga 21 Juni 2019. Untuk melakukan pendaftaran melalui ppdbsulsel.epanrita.net

Pemprov Sulsel memberikan langkah yang nyata dalam pengembangan Tahfidz Al-Quran. Sebelumnya, bulan Ramadhan lalu Pemprov mencanangkan program satu desa satu hafidz. Dimana diikuti oleh puluhan orang hafidz qur'an dari berbagai daerah di Sulsel.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar