Ratusan jurnalis telah mendaftar untuk liput WWF 2024 dalam sepekan

id World Water Forum ke-10, WWF 2024, World Water Forum

Ratusan jurnalis telah  mendaftar untuk liput WWF 2024 dalam sepekan

Tangkapan layar laman worldwaterforum. org untuk pendaftaran media. ANTARA/Sizuka

Jakarta (ANTARA) - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Dirjen IKP Kemenkominfo) Usman Kansong mengatakan ratusan jurnalis dalam waktu satu pekan telah mendaftar untuk meliput World Water Forum (WWF) ke-10.

"Tercatat dari data terakhir di Jumat (19/4) pagi sudah ada ratusan jurnalis yang mendaftar. Untuk media asing sudah ada 69 wartawan yang mendaftar, lalu dari media nasional ataupun media lokal tercatat sudah ada 89 wartawan yang mendaftar," kata Usman saat dihubungi ANTARA, Senin. 

Jumlah tersebut menurut Usman cukup banyak mengingat data tersebut baru dari empat hari setelah pendaftaran untuk media yang ingin meliput WWF ke-10 dibuka pada 16 April 2024. 

Pendaftaran untuk awak media yang ingin meliput acara bertaraf internasional tersebut bakal berlangsung hingga bulan depan tepatnya 11 Mei 2024.

Pemerintah menargetkan setidaknya acara tersebut bisa mendapatkan perhatian seperti saat World Water Forum ke-8 berlangsung di Brazil pada 2018.