Pemkab Banyuasin kolaborasikan Operasi Pasar sembako dengan layanan perizinan dan kependudukan

id Sumsel, operasi pasar, kolaborasi layanan , izin usaha, kependudukan

Pemkab Banyuasin kolaborasikan Operasi Pasar sembako dengan layanan  perizinan dan kependudukan

Pemerintah Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan mengkolaborasikan pelaksanaan Operasi Pasar Murah kebutuhan pokok dengan layanan pengurusan perizinan berusaha serta dokumen kependudukan. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Banyuasin, Sumsel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan mengkolaborasikan pelaksanaan Operasi Pasar Murah kebutuhan pokok dengan layanan pengurusan perizinan berusaha serta dokumen kependudukan.

Pemerintah Kabupaten Banyuasin (Pemkab) melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) kembali menggelar Operasi Pasar Murah berupa paket murah bahan-bahan pokok yang dilaksanakan di Desa Pulau Harapan, Kecamatan Sembawa, Rabu (08/5) dalam rangka menekan angka inflasi.

Kolaboratif yang dilakukan di ajang operasi pasar itu berupa pelayanan Nomor Induk Berusaha (NIB) dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), pelayanan dokumen kependudukan dari Dinas Dukcapil, pelayanan kesehatan gratis dari Dinas Kesehatan, Pelayanan KB gratis dari DP2PAP2KB, dan Pelayanan bagi Keluarga Harapan (PKH) dari Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin.


Sementara itu operasi pasar murah terus digelar adalah salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam mengendalikan perekonomian masyarakat dan menekan inflasi daerah.

Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam didampingi Sekretaris Daerah  Erwin Ibrahim, melihat langsung dan bercengkerama dengan masyarakat  yang begitu antusias dan ramai menyerbu pasar murah.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam mengatakan bahwa operasi pasar reguler dan khusus akan digelar di semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin, bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah. Ini adalah bentuk perhatian dari Pemerintah Daerah dalam membantu meringankan beban masyarakat.

“Tujuannya adalah untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau. Di samping itu pula kehadiran operasi pasar murah ini bila dibanding dengan pasar umum harganya relatif lebih murah dan terjangkau, karena adanya subsidi dari pemerintah,” ujarnya.

Operasi pasar akan digelar  di semua kecamatan di Kabupaten Banyuasin dengan sasaran masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah, ini suatu upaya Pemkab Banyuasin agar masyarakat dapat terbantu dan dapat meringankan beban mereka.