Pama Grup ajak wartawan Sumatera-Kalimantan tinjau Proklim Wonosobo

id Pama Grup, ajak wartawan, wartawan sumatera-kalimantan, tinjau kampung iklim, proklim, proklim wonosobo

Pama Grup ajak wartawan  Sumatera-Kalimantan tinjau Proklim Wonosobo

Media Gathering Pama Grup bersama wartawan Sumatera, Jawa, Kalimantan meninjau Proklim di Dusun Kawista, Wonosobo. ANTARA/Yudi Abdullah/24

Palembang (ANTARA) - Perusahaan Pama Grup mengajak puluhan wartawan dari sejumlah daerah operasional di wilayah Sumatera, Jawa, dan Kalimantan meninjau Program Kampung Iklim (Proklim) di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Selasa.

Peninjauan Proklim di Dusun Kawista, Desa Adiwarno, Kecamatan Selomerto, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah itu dipimpin Direktur PT Pama Ari Sutrisno diawali dengan kegiatan peninjauan bank sampah yang merupakan binaan tim tanggung jawab sosial perusahaan/CSR Pama Persada Nusantara.

Ari Sutrisno menjelaskan Dusun Kawista merupakan salah satu tempat di tanah air yang berhasil dibina tim CSR perusahaannya menjalankan Proklim.

Hingga 2024 ini Pama Grup membina 29 kampung iklim dengan predikat enam Proklim Lestari dan 16 Proklim Utama yang berada di daerah operasional perusahaan dan di luar seperti di Banyumas dan Wonosobo, Jateng.

Keberhasilan Proklim di daerah Wonosobo tersebut didukung kondisi alam dan masyarakatnya yang antusias menjalankan program pelestarian lingkungan, ketahanan pangan, dan pemberdayaan ekonomi dengan mengembangkan produk industri rumah tangga (home industri), katanya.