35 orang Palestina tewas akibat serangan Israel di Rafah dalam 24 jam

id palestina,israel,invasi,rafah,korban jiwa,berita palembang, berita sumsel

35 orang Palestina tewas akibat serangan Israel di Rafah dalam 24 jam

Arsip - Seorang anak laki-laki berjalan melewati reruntuhan rumah yang hancur di Kota Rafah, Jalur Gaza selatan, Selasa (30/4/2024). Menurut otoritas kesehatan yang dikelola Hamas, jumlah warga Palestina yang tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza menjadi 34.535 orang, dan akan terus bertambah mengingat serangan Israel ke sejumlah tempat di Gaza belum berakhir. ANTARA FOTO/Xinhua/Rizek Abdeljawad/Spt.

Kota Gaza, Palestina (ANTARA) - Setidaknya 35 warga Palestina tewas dan 129 lainnya terluka akibat serangan gencar Israel di Rafah, Jalur Gaza selatan dalam waktu 24 jam, menurut sumber medis kepada Anadolu.

Sumber medis tersebut juga mengatakan korban warga Palestina adalah mereka yang tiba dari Rumah Sakit Kuwait di kota Rafah, menambahkan bahwa diantara mereka ada wanita dan anak-anak.

Sejak Senin, Rafah mengalami serangan udara bertubi-tubi Israel dan pengeboman di seluruh wilayahnya, termasuk wilayah pemukiman.

Tentara Israel pada Selasa memulai invasi ke wilayah Rafah dimana para tentara menyerbu dan menduduki sisi Palestina di penyeberangan Rafah dengan Mesir, menutup satu-satunya pintu gerbang warga Palestina di Gaza dengan dunia.