Calon haji OKU Timur tergabung Kloter 10 dan 11 Embarkasi Palembang

id Jamaah calon haji, JCH OKU, kelompok terbang, Kemenag OKU Timur,Palembang,umsel,Sumater Selatan,Kolter,Umrah,Manasik Haj

Calon haji OKU Timur tergabung Kloter 10 dan 11 Embarkasi Palembang

Dokumentasi - Foto Jamaah Calon Haji (JCH). ANTARA/HO/24).

Martapura (ANTARA) - Jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Provinsi Sumatera Selatan beranggotakan sebanyak 830 orang yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah pada tahun 2024 ini masuk dalam kelompok terbang (Kloter) 10 dan 11 Embarkasi Palembang.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama OKU Timur Muhammad Husni di Martapura Sabtu mengatakan, berdasarkan kuota tercatat sebanyak 830 orang calon haji asal daerah itu yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada musim haji tahun 2024 Masehi /1445 Hijriah.

Ratusan jamaah tersebut tergabung dalam kelompok terbang 10 dan 11, dengan jadwal keberangkatan dari Kabupaten OKU Timur menuju Asrama Haji Palembang pada 23-24 Mei 2024.

Kemudian untuk gelombang pertama atau kloter 10, jamaah calon haji yang berjumlah sebanyak 442 orang bertolak dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang menuju Saudi Arabia pada 23 Mei 2024.

Pada hari berikutnya menyusul kloter 11 JCH sebanyak 388 orang asal Kabupaten OKU kembali diberangkatkan ke Tanah Suci guna menjalankan serangkaian ibadah haji.

Menurut dia, seluruh anggota jamaah yang akan diberangkatkan ini sebelumnya telah menjalani serangkaian persiapan, seperti Manasik Haji yang digelar selama 10 hari di tiga zona wilayah setempat.

"Dapat dipastikan seluruh JCH asal OKU Timur siap diberangkatkan ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji," katanya.

Meskipun demikian, katanya, para jamaah tetap diminta untuk selalu menjaga kesehatan, sehingga saat waktu keberangkatan nanti tidak terkendala dengan kesehatan masing-masing.

"Kami imbau para calon haji tetap menjaga kesehatan dan rajin berolahraga di rumah, agar saat berangkat nanti kondisi tubuh dalam keadaan prima," katanya.