Sekda Sumsel serahkan penghargaan pada peringatan Hardiknas 2024

id Sumsel, palembang

Sekda Sumsel serahkan penghargaan pada peringatan Hardiknas 2024

Sekda Sumsel usai melaksanakan upacara peringatan Harkitnas 2024 tingkat Provinsi Sumsel, menyerahkan penghargaan kepada Penerima Penghargaan bidang pendidikan. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Sekda Provinsi Sumsel SA Supriono menghadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan di Halaman Kantor Gubenur Provinsi Sumatera Selatan, Kamis.

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 diikuti oleh peserta dari Pejabat, ASN dilingkungan Pemprov Sumsel dan Siswa - Siswi SMA Se Kota Palembang.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Sumsel selaku Inspektur Upacara membacakan pidato sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Dimana dalam sambutannya mengatakan bahwa Lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan Kemendikbudristek dalam memimpin gerakan Merdeka Belajar, yang memiliki banyak tantangan untuk memajukan pendidikan Indonesia.

"Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan", imbuh Sekda membacakan sambutan.

Dalam kegiatan tersebut juga Sekda Sumsel usai melaksanakan upacara, menyerahkan penghargaan kepada Penerima Penghargaan pada Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024.

Adapun daftar penerima penghargaan diantaranya Perwakilan Pegawai Purnabakti Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, Perwakilan Kepala Sekolah Berprestasi Tingkat Nasional, Perwakilan Guru Berprestasi Tingkat Internasional, Perwakilan Guru Berprestasi Tingkat Nasional, Perwakilan Siswa-Siswi Berprestasi Tingkat Internasional, dan Perwakilan Siswa -Siswi Berprestasi Tingkat Nasional.