Video A3 Ahok bisa jadi inspirasi para calon kepala daerah

id Pengamat Unpad,Kunto Adi Wibowo,Basuki Tjahaja Purnama,Ahok,Pilkada 2024,Pilgub DKI Jakarta

Video A3 Ahok bisa jadi inspirasi para calon kepala daerah

Tangkapan layar mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam video bertajuk Ask Ahok Anything (A3) yang ditayangkan dalam kanal YouTube Panggil Saya BTP pada hari Kamis (2/5/2024). ANTARA/Rio Feisal

Jakarta (ANTARA) - Video inspiratif  Ask Ahok Anything (A3) dari Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok merupakan sarana komunikasi dan penyampaian ide yang efektif untuk pembangunan daerah dan bisa diadopsi di para calon kepala daerah di Indonesia untuk menyampaikan gagasan.

Pakar komunikasi politik Universitas Padjadjaran Kunto Adi Wibowo mengatakan bahwa video bertajuk Ask Ahok Anything (A3) yang penayangannya dalam kanal YouTube Panggil Saya BTP menjadi sarana promosi maupun citra diri mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Kunto menyampaikan hal tersebut ketika menanggapi nama Ahok yang masuk dalam bursa bakal calon gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024.

"Saya apresiasi bagaimana Ahok kemudian sudah berbicara isu Jakarta. Jadi, paling tidak Ahok yang memulai perbincangan soal isu kemacetan dan isu-isu lainnya yang sangat relevan bagi pemilih di Jakarta, dan ini sesuatu yang harus diapresiasi. Sebagai bakal calon gubernur, Ahok tidak memulai dengan gimik," kata Kunto saat dihubungi ANTARA dari Jakarta, Rabu pagi.