Disperindag OKU Timur gelar pasar bedug dan pasar murah

id pasar,pasar murah,ramadhan,sembako,operasi pasar,pasar bedug

Disperindag OKU Timur gelar pasar bedug dan pasar murah

Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Jumadi saat membuka pasar bedug di Martapura, OKU Timur, Jumat (10/5/2019). (Antara News Sumsel/Dolly Rosana/19)

....Kami tentunya menerapkan standar cukup ketat, jangan sampai ada kuliner menggunakan formalin....
Martapura, OKU Timur (ANTARA) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, menggelar pasar bedug dan pasar murah untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhannya selama Ramadhan hingga Lebaran.

Sekretaris Daerah OKU Timur Jumadi di Palembang, Jumat, mengatakan, pasar bedug yang sudah dimulai Kamis (9/5), direncanakan akan dibuka selama Ramadhan hingga 2 Juni mendatang dengan melibatkan 43 gerai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 15 gerai umum.

Pasar bedug yang diselenggarakan di Tugu Tani Pasar Martapura ini diharapkan mampu mengangkat perekonomian warga terutama sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah bidang kuliner.

Selain itu, pasar bedug ini juga dimaksudkan untuk pembinaan UMKM kuliner agar menggunakan bahan makanan bermutu, dan tidak menggunakan bahan berbahaya bagi kesehatan.

“Kami tentunya menerapkan standar cukup ketat, jangan sampai ada kuliner menggunakan formalin atau zat kimia berbahaya di pasar bedug,” kata dia.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sri Inarsih mengatakan selain menggelar pasar bedug, pemerintah kabupaten juga menggelar pasar murah di lokasi yang sama bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional III Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

Bahan yang dijual di pasar murah itu meliputi daging dan bahan sembako seperti beras, minyak goreng, gula, dan lainnya.

“Pasar murah ini juga untuk menstabilkan harga dan membantu warga untuk memenuhi kebutuhan sembakonya dengan harga murah,” kata dia.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar