Jokowi optimistis raup 75 persen suara

id Jokowi kampanye terbuka,capres jokowi,kampanye jokowi,jokowi raup 75 persen suara

Jokowi optimistis raup 75 persen suara

Para pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin berjoget saat kampanye terbuka di Lapangan Dukuhsalam, Kabupaten Tegal, Kamis (4/4/2019). Kampanye terbuka tersebut dihadiri ribuan simpatisan dari sejumlah partai pendukung (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Tegal (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo optimistis akan meraih 75 persen suara untuk wilayah Kabupaten Tegal dan sekitarnya.

"Melihat antusiasme seperti ini, meskipun kehujanan tidak ada yang bergerak satu senti pun ke arah lain, saya ingin di Kabupaten Tegal dan sekitarnya dapat 75 persen ke atas. Yang setuju silakan tunjuk jari! Yang setuju angkat jempol!” kata Jokowi, Kamis.

Capres petahana itu melakukan kampanye terbuka di di lapangan bola Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Hujan deras mewarnai kampanye capres di Kabupaten Tegal itu. Ribuan warga yang menyemut tetap bertahan mendengarkan kampanye dan orasi Jokowi meski basah kuyup.

Di tengah massa, dalam guyuran air, Jokowi membuka kampanye dengan mengingatkan pada Pemilihan Umum Presiden 2014, di Kabupaten Tegal pasangan Jokowi-Jusuf Kalla mendapatkan 63 persen.

Karena itu, melihat animo dan militansi pendukungnya yang bertahan di lapangan, juga para pendukungnya yang hadir di lokasi kampanye, Jokowi optimistis bisa mendapatkan suara lebih besar lagi.

Capres nomor urut satu itu meminta para pendukungnya agar menjaga semangatnya. “17 April tinggal dua minggu lagi. Jaga semangatnya seperti ini. Kawal semuanya yang ada di kampung, yang ada di desa, yang ada di TPS,” ucapnya.

Mendekati hari pemilihan, Jokowi mengingatkan warga agar waspada terhadap serangan fitnah dan kabar bohong. “Hati-hati, jangan yang terpengaruh oleh hal seperti itu. Kalau ada tetangga atau teman kita terpengaruh, tolong diluruskan, tolong dijelaskan,” ucapnya.

Beberapa contoh berita bohong yang disebut Jokowi di antaranya adalah pendidikan agama dihapus, adzan akan dilarang, dan legalisasi perkawinan sejenis.

Tak lupa, Jokowi menghimbau para pendukungnya untuk beramai-ramai ke TPS dan memakai baju putih. “Nanti ajak teman, saudara, tetangga berbondong-bondong ke TPS. Pakai baju putih, karena yang mau dicoblos adalah yang berbaju putih,” ujar Jokowi.

Menutup kampanye, Jokowi menawarkan topi yang dipakainya. “Ini siapa yang mau topi?” Sontak para pendukung Jokowi yang hadir mengulurkan tangan dan berebut.