Kemenkumham Sumsel kampanyekan zona integritas

id Kemenkumham Sumsel, kampanye, pembangunan zona integritas, zi, wbk, wbbm, pelayanan publik, kemenkumham

Kemenkumham Sumsel kampanyekan zona integritas

Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel Rahmi Widhiyanti Sumsel kampanyekan pembangunan zona integritas (ANTARA/HO/24)

Palembang (ANTARA) - Tim Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan pada Februari 2024 ini gencar melakukan kampanye zona integritas untuk meningkatkan pelayanan publik, mewujudkan lingkungan kerja bebas dari korupsi, bersih dan melayani.

"Kampanye pembangunan zona integritas dilakukan melalui berbagai media massa dan turun ke tengah-tengah masyarakat," kata Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Sumsel Rahmi Widhiyanti di Palembang, Kamis.

Dia menjelaskan, baru-baru ini pihaknya melakukan kampanye zona integritas melalui siaran stasiun televisi swasta lokal Palembang untuk meningkatkan pelayanan publik.

Selain itu untuk mendorong instansi pemerintah terutama jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel di 17 kabupaten/kota mewujudkan wilayah bebas dari korupsi (WBK) serta wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

Zona integritas merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada kementerian atau lembaga dan pemda yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik, katanya.

Menurut dia, dalam hal pembangunan zona integritas, terdapat enam area perubahan seperti manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik agar bisa lebih baik lagi.

Untuk peningkatan zona integritas, pihaknya juga berupaya memperbanyak sosialisasi dari inovasi agar layanan publik jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel seperti di lembaga pemasyarakatan, pendaftaran kekayaan intelektual, dan Kantor Imigrasi dapat diketahui oleh seluruh masyarakat.

"Masyarakat jangan segan mencari informasi terkait pelayanan publik kami, silakan mendatangi kantor kami karena bisa mendapatkan semua informasi apapun terkait Kemenkumham," ujar Kadivmin Rahmi.