Kilang Pertamina Plaju gelar pekan kampanye K3

id PT Kilang Pertamina Internasional, KPI, Refinery Unit III, ru 3 plaju, Kilang Pertamina Plaju Palembang, k3, hse, kesre

Kilang Pertamina Plaju gelar pekan  kampanye K3

Pekerja Kilang Pertamina Plaju menggelar pekan kampanye K3. ANTARA/HO/24

Palembang (ANTARA) - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit III Plaju atau Kilang Pertamina Plaju Palembang, Sumatera Selatan menggelar pekan kampanye keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dalam rangkaian gerakan nasional (gernas) Bulan K3 Februari ini.

"Kampanye tersebut telah berlangsung sejak 19 Februari 2024 setiap hari saat pekerja memasuki kilang antara pukul 06.45 hingga 07.45 WIB dan berakhir Jumat (23/2)," kata Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Pertamina Plaju Perliansyah di Palembang, Kamis.

Dia menjelaskan, dalam kampanye itu para pekerja membawa atribut yang berisikan tulisan dan imbauan agar pekerja, mitra kerja serta kontraktor mematuhi CLSR (Corporate Life Saving Rules) sebagai pilar aspek keselamatan (safety) di Pertamina.

Beberapa poin yang digaungkan dalam kampanye pekan K3 yakni pekerja, mitra kerja serta kontraktor harus menggunakan alat pelindung diri dengan benar, mengemudi mobil perusahaan sesuai dengan ketentuan (kecepatan 35 km/jam dalam kilang) dan melaporkan insiden yang terjadi.

Dalam kampanye tersebut juga disampaikan bahwa sebagian besar insiden yang terjadi di tempat kerja dapat dicegah dengan meningkatkan pemahaman bahwa keselamatan merupakan tanggung jawab bersama, katanya.