Gubernur targetkan semua tenaga kerja masuk BPJS

id Bpjs,Herman Deru,asuransi pekerja,BPJS Ketenagakerjaan,Gubernur Sumatera Selatan,karyawan dalam BPJS,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, a

Gubernur targetkan semua tenaga kerja masuk BPJS

Gubernur Sumsel Herman Deru berencana mengcover seluruh perangkat desa di Sumsel ke dalam BPJS Ketenagakerjaan. (Dok.HumasProvSumsel)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menargetkan tenaga kerja di provinsi itu semuanya masuk BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami kan mengupayakan semua tenaga kerja yang ada nantinya masuk BPJS Ketenagakerjaan, baik di sektor formal, informal serta para pekerja non Aparatur Sipil Negara," kata gubernur di Palembang, Rabu.

Begitu juga para pekerja di bidang transportasi seperti tukang ojek daring harus diasuransikan melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Bahkan, ujar dia, di daerah seperti kabupaten dan kota telah diarahkan untuk mendesak para pengusaha agar mengikutsertakan karyawan dalam BPJS.

Sehubungan itu pihaknya berharap pada BPJS Ketenagakerjaan dapat memberikan pelayanan yang terbaik sekaligus meningkatkan manfaat programnya bagi para peserta.

Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan itu penting karena pekerja ingin bekerja tanpa ada beban terutama bila terjadi kecelakaan kerja.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumsel Koimudin mengatakan, daerah ini merupakan provinsi yang memiliki komitmen kuat dalam memberikan perlindungan bagi tenaga kerja di daerah ini.

Hal ini karena Gubernur telah mengeluarkan Pergub Nomor 14 tahun 2014 tentang ketenagakerjaan.

Menurut dia, selain itu belum lama ini gubernur juga mengeluarkan surat edaran yang mewajibkan seluruh perusahaan jasa kontruksi pemenang tender agar mendaftarkan seluruh pekerjanya ikut dalam kesertaan BPJS ketenagakerjaan.

Selain itu juga adanya surat edaran agar para buruh harian lepas di perusahaan perkebunan inti dan plasma wajib dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan, tambah dia.