Pelari Ikbal dan Silvia juarai Sriwijaya Dempo Run 2023

id sriwijaya run, pagar alam sumsel,gubernur herman deru

Pelari Ikbal dan Silvia juarai Sriwijaya Dempo Run 2023

Gubernur Sumsel H Herman Deru menyerahkan hadiah kepada Ikbal Saputra, Juata I Sriwijaya Dempo Run 2023 di Pagar Alam Sumatera Selatan, Minggu.

Pagar Alam, Sumsel (ANTARA) - Pelari putra Ikbal Saputra (Sumbar) dan putri Silvia Makau (Sumut) menjuarai lomba lari Sriwijaya Dempo Run 2024 kategori 10 kilometer yang digelar di Kota Pagar Alam Sumatera Selatan, Minggu.

Keduanya berlomba dan memenangkan kompetisi itu mengalahkan pelari dari sejumlah daerah di Indonesia. Pelari itu berhak atas hadiah masing-masing Rp10 juta.

Pada bagian putra, selain pelari Sumbar yang menjadi juara, Firton dari Sumut meraih peringkat kedua dan finish ketiga Panji dari Kota Palembang, Sumsel.

Sedangkan di bagian putri juara kedua lomba itu diraih oleh Amu Safitri dari Jabar yang finish di urutan kedua serta juara ketiga Jihan Alifa dari Sumbar.

Kategori 5 kilometer putri, juara pertama Astriyana (Palembang), juata 2 Melati (Muba) , juara 3 Siti Kholipah (Palembang). Kategori 5 KM putra  juara pertama  Oi Jumroh (Sumbar) , juara kedua  Sandi Saputra  (Muba) peringkat ketiga  Marwah (Palembang)

Kategori Sriwijaya  Fun Run pelajar dan profesional (2,5 km) Juara 1 Raffi (Muara Enim), Juara 2 Dafi Ramadhan (Muba), Juara 3 Dimas Ihsan (Muara Enim)

Sriwijaya Dempo Run diinisiasi Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru pada tahun 2021 lalu meski saat itu dilaksanakan dengan memakai masker.

"Antusias peserta dan masyarakat tetap tinggi hingga saat ini. Hal tersebut terlihat para peserta yg tetap konsisten mengikuti ajang lari nasional ini," kata Gubernur Sumsel H Herman Deru yang hadir pada kegiatan itu.

Sebelumnya Ketua Panitia  Sriwijaya Dempo Run 2023 Alfrenzy Panggarbesi mengatakan peserta sebanyak 3.023 orang yang mendaftar. Selain diikuti pelari dari Sumatera Selatan juga dari 13 provinsi di Indonesia.

Selain itu juga Gubernur Sumsel Herman Deru menyediakan grand prize 1 unit mobil yang dimenangkan oleh  seorang guru SD 14 Pagar Alan. Hadiah lainnya puluhan unit sepeda.