Pemprov Sumsel terus sosialisasikan pengaduan berjaringan

id Amrullah,Pengelolaan Informasi Publik,Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Selatan,pengaduan berjaringan,berita sumsel,berita palembang,antara su

Pemprov Sumsel terus sosialisasikan pengaduan berjaringan

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus menyosialisasikan pengaduan berjaringan ke seluruh kabupaten dan kota di daerah itu agar masyarakat lebih mudah menyampaikan keluhannya.

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Sumatera Selatan Amrullah di Palembang, Jumat membenarkan pihaknya terus menyosialisasikan pengaduan berjaringan tersebut ke seluruh kabupaten dan kota di provinsi itu.

Hal ini dilakukan karena Dinas Kominfo telah memiliki wadah pengaduan berupa Layanan Aplikasi Pengaduan Online Rakyat atau Lapor dan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional atau SP4N.

Jadi program tersebut harus disosialisaikan keseluruh kabupaten dan kota yang ada di daerah tersebut, ujar dia.

Dia mengatakan, memang fungsi aplikasi pengaduan tersebut sebagai sarana aspirasi dan pengaduan berbasis jaringan seperti media sosial.

Laporan sendiri antara lain bisa berupa korupsi, keluhan bidang pembangunan termasuk penganiayaan, katanya.

Oleh karena itu layanan tersebut harus disiapkan di seluruh kabupaten dan kota di Sumsel.

Menurut dia, aplikasi berjaringan tersebut harus terintegrasi dengan Pemerintah Provinsi Sumsel termasuk pemerintah pusat.

Dengan adanya program tersebut diharapkan keluhan masyarakat yang ada di daerah dapat diproses untuk kemajuan pembangunan.

Selain itu juga untuk mengetahui kelemahan dan kendala yang dihadapi selama ini, tambah dia.

Percepatan program Lapor tersebut sesuai perintah Sekda Sumsel Nasrun Umar supaya semua pemerintah kabupaten dan kota aplikasinya harus terintegrasi dengan pemerintah provinsi dan pusat.