Pertamina Sumbagsel serahkan dua ambulans ke masyarakat

id pertamina,bantuan ambulance,mobil ambulance,berita sumsel,berita palembang,Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan

Pertamina Sumbagsel serahkan dua ambulans ke masyarakat

General Manager Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel Primarini mengatakan ambulans ini sudah lengkap dengan fasilitas (ANTARA News Sumsel/Pertamina/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - PT Pertamina Region II Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) menyerahkan bantuan berupa dua unit ambulans ke masyarakat melalui Himpunan Amal Kematian Lorong Sawah dan Dewan Pengurus Cabang Himpunan Pemuda Pembangunan Indonesia Palembang.

General Manager Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel Primarini di Palembang, Rabu, mengatakan ambulans ini diberikan untuk membantu masyarakat yang masuk dalam Program Bina Lingkungan dalam bidang kesehatan atau dikenal dengan "Pertamina Sehat".

"Bersyukur, masih dalam suasana Hari Pahlawan kami dapat menyerahkan bantuan ambulans ini. Semoga, kelak ambulans ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal, sehingga mobil ini bisa melayani dan menjadi `pahlawan` bagi yang membutuhkan," ujar Primarini.

Ambulans yang diserahkan ini sudah lengkap dengan fasilitas dasarnya. Di bagian luarnya, mobil ini sudah dilengkapi dengan sirine dan pengeras suara yang terhubung dengan panel kontrol di dekat pengemudi.

Sedangkan di bagian dalamnya terdapat alat-alat Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), tabung oksigen, dan juga stretcher, atau ranjang untuk pasien.

"Ambulans dan segenap peralatan dasarnya siap untuk digunakan. Kami berpesan, selain digunakan dengan tepat tentunya juga kami titip agar dirawat. Kalau dirawat dengan baik, bisa bermanfaat dan berjasa lebih banyak lagi bagi yang membutuhkan," kata Primarini.

Pada 2018, Pertamina Sumbagsel akan menyerahkan bantuan sebanyak 12 ambulans, 9 unit untuk wilayah Sumatera Selatan dan 3 unit untuk wilayah Bangka Belitung, 2 unit untuk Sumsel sudah diberikan pada hari Rabu ini.

Sedangkan, 10 unit ambulans lainnya, rencananya diberikan kepada penerima bantuan di wilayah Sumatera Selatan sebanyak 7 unit pada Bulan November dan penerima bantuan di wilayah Bangka Belitung sebanyak 3 unit pada Desember mendatang.

Ia mengatakan, rencananya ambulans yang diterima HAKSAH digunakan di dua kelurahan, yakni Kelurahan 30 dan 32 Ilir. Sedangkan ambulans yang diterima DPC HPPI akan digunakan di sekitar Kelurahan 3 Ilir, Kota Palembang.

"Mayoritas masyarakat di dua kelurahan ini tergolong kurang mampu. Adanya ambulans ini diharapkan dapat membantu mengurangi beban dan memudahkan mereka mendapatkan akses pertolongan ke puskesmas ataupun rumah sakit terdekat," kata dia.