OKU tuntaskan perekaman data KTP-E pemula Desember

id ktp,pembuatan kpt elektronik,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,discapil oku,Kartu Tanda Penduduk Elektronik

OKU tuntaskan perekaman data KTP-E pemula Desember

Petugas kecamatan membantu warga melakukan perekaman e KTP. (ANTARA News Sumsel /Feny Selly/Ang/18)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) ingin menuntaskan perekaman data Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E) Pemula sebelum akhir Desember.

"Kami targetkan perekaman data seluruh wajib E-KTP Pemula yang di OKU ini selesai sebelum akhir Desember 2018," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil OKU Ajahari di Baturaja, Jumat.

Sesuai arahan dalam surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri, Pemerintah Kabupaten OKU menerapkan strategi "jemput bola" dengan mendatangi sekolah-sekolah menengah atas untuk merekam data KTP-E para pelajar.

"Karena pelajar tingkat SMA ini merupakan wajib E-KTP Pemula, sehingga perlu didatangi langsung ke sekolah untuk perekaman data," kata Ajahari.

"Hari ini merupakan kegiatan perdana pada 2018 yaitu merekam data pelajar di SMA Negeri 4 OKU," ia menambahkan.

Petugas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, ia menjelaskan, akan mendatangi semua sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan di OKU untuk melakukan perekaman data KTP-E bagi pelajar.

Ajahari menjelaskan pelajar berusia 17 tahun wajib memiliki KTP-E, dan mereka bisa mendapatkannya setelah mengikuti perekaman data dengan membawa dokumen berupa Kartu Keluarga (KK) dan keterangan domisili.

"Kalau tidak ada kendala seperti gangguan jaringan atau alatnya `error`, dua hari E-KTP sudah selesai dicetak dan segera kami bagikan ke siswa," katanya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar