Satu juta anak Sumsel telah diimunisasi rubella

id rubella,imunisasi campak,berita palembang,berita sumsel,berita antara

Satu juta anak Sumsel telah diimunisasi rubella

Dokter memberikan suntikan vaksin Measles Rubella (MR) pada anak di Fasilitas Kesehatan (Faskes) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Talang Ratu Palembang,Sumsel. ANTARA FOTO/Feny Selly/18

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sekitar satu juta anak di 17 kabupaten dan kota dalam wilayah Sumatera Selatan sejak Agustus hingga 14 September 2018 telah diimunisasi campak dan rubella.

"Realisasi program imunisasi massal campak dan rubella di provinsi ini telah mencapai satu juta dari 2,2 juta anak yang telah disuntik vaksin tersebut," kata Kabid Pencegahan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinkes Sumsel Ferry Yanuar pada acara Workshop Jurnalis dan Media Kompetisi bersama komunitas FKJSS perangi campak dan rubella, di Palembang, Sabtu.

Dia menjelaskan, realisasi program imunisasi massal campak dan rubella tersebut masih di bawah target yang diharapkan.

Melihat data realisasi tersebut masih di bawah target, pihaknya berupaya mendorong jajaran Dinas Kesehatan kabupaten/kota memaksimalkan kegiatan imunisasi massal itu.

Sesuai dengan target program imunisasi massal campak dan rubella hingga akhir September ini realisasi imunisasi tersebut paling tidak 95 persen dari sasaran 2,2 juta anak Sumsel.?

Jika kegiatan tersebut berjalan sesuai rencana, program imunisasi massal tersebut optimistis bisa tercapai sesuai dengan target yang ditetapkan, katanya.

Dia menjelaskan, untuk ?mendukung kegiatan imunisasi massal tersebut berjalan maksimal, diharapkan dukungan wartawan mengkampanyekan program kesehatan nasional itu.

Melalui ?kampanye tersebut, manfaat vaksin campak dan rubella bagi masyarakat bisa tersosialisasi hingga ke pelosok desa dan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat menyukseskan program imunisasi massal 2018 ini, kata Feri.