Asian Games - Timnas sepak takraw putra raih medali perunggu kedua

id sepak takraw,asiang games,medali perunggu,berita sumsel,berita sumsel hari ini,berita palembang,timnas takraw indonesia

Asian Games - Timnas sepak takraw putra raih medali perunggu kedua

Atlet timnas sepak takraw Indonesia. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Timnas Sepak Takraw Putra Indonesia mencetak medali perunggu kedua setelah menjalani pertandingan di babak semifinal nomor double Asian Games 2018 melawan Laos dengan skor 0-2.

Dalam pertandingan di Ranau Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Jumat sore, timnas putra untuk kedua kali terhenti di babak semifinal dan kehilangan peluang mencetak medali perak atau emas.

Sebelumnya, timnas putra memperoleh medali perunggu setelah kalah dari Malaysia di babak semifinal nomor tim regu.

Pada pertandingan melawan Laos, Indonesia kalah pada tim pertama dengan skor 10-21 di set pertama dan 19-21 di set kedua.

Di tim kedua, yang berlangsung dalam tiga set, timnas bertarung dengan maksimal dan mampu menyamakan skor pada set kedua.

Meski demikian, timnas putra harus mengakui keunggulan tim "Kuda Hitam" Laos.

Pada gim kedua ini, perolehan skor antara Indonesia dan Laos ialah 17-21 pada set pertama, 21-10 di set kedua, dan ditutup dengan 17-21 sebagai penentu kekalahan Indonesia.

Sebelumnya, timnas putra berhasil mendapat medali perunggu dalam pertandingan di nomor tim regu, sementara tim putri gagal meraih medali di nomor yang sama setelah mengalami dua kali kekalahan dari empat pertandingan di babak penyisihan.


Baca juga: Menko Puan optimistis timnas sepak takraw raih medali