Seorang nelayan Muba hilang diseret buaya saat menjaring ikan

id Buaya Banyuasin,Polairud Musi Banyuasin,Nelayan di Banyuasin

Seorang nelayan Muba hilang diseret buaya saat menjaring ikan

Petugas Polairud Polres Musi Banyuasin dikerahkan untuk mencari seorang warga diterkam buaya di Sungai Kelopak, perairan Tanjung Serai, Kecamatan Sungsang, Kabupaten Banyuasin.  (ANTARA/HO-Polres Musi Banyuasin)

Palembang (ANTARA) -
Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polres Musi Banyuasin, Sumatera Selatan mengerahkan personel untuk mencari seorang warga diterkam buaya di Sungai Kelopak, perairan Tanjung Serai, Kecamatan Sungsang, Kabupaten Bayuasin.
 
"Ya korban merupakan warga Musi Banyuasin, namun lokasi kejadian itu masuk di wilayah perairan Banyuasin," kata Kasat Pol Airud Polres Musi Banyuasin AKP Imam Shokibi dikonfirmasi di Musi Banyuasin, Jumat.
 
Ia menerangkan korban bernama Bujang (30) dinyatakan hilang akibat diterkam buaya di sungai itu saat menjaring ikan bersama ayahnya, Rabu (1/5).
 
Kepolisian setempat mendapat keterangan kejadian itu dari ayahnya yang melihat seekor buaya menyambar korban.

Ia menjelaskan ayah korban langsung melompat ke sungai mengejar buaya yang membawa putranya, namun tidak bisa menyelamatkan putranya yang tenggelam dimangsa buaya.
 
Saat ini, pencarian masih terus digencarkan siang hingga malam hari bersama tim gabungan dan warga.

Ia berharap korban segera dapat ditemukan.
 
Ia mengimbau warga untuk selalu waspada jika tengah mencari ikan di kawasan tersebut karena sungai di kawasan perairan Sungsang merupakan tempat habitat buaya.
 
"Kami mengingatkan kepada warga untuk selalu waspada karena kawasan sungai ini memang masih banyak terdapat habitat nya buaya," ucapnya.