Sirkuit Skyland Muba kembali gelar Mottoprix Region Sumatera 2024

id Sekayu, muba, mottoprix 2024, balap motor

Sirkuit Skyland Muba kembali gelar Mottoprix Region Sumatera 2024

Ilustrasi - Balap motor . (ANTARA/Syarif Abdullah)

Sekayu, Muba (ANTARA) - Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan  kembali jadi tuan rumah balap motor road race Motoprix 2024 Region A  Sumatera di Sirkuit Skyland Sekayu Kabupaten Muba, 4-5 Mei 2024.

"Sirkuit Skyland Sekayu kembali menjadi tuan rumah Mottoprix Region A Sumatera, semua pembalap terbaik turun di sini dan menjadi agenda tetap tahunan," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin H Apriyadi Mahmud di Sekayu Muba, Sabtu.

Balap motor road race itu, merupakan salah satu perhelatan besar yang digelar di Kabupaten Musi Banyuasin, yang mana Muba juga pekan ini menjadi tuan rumah MTQ ke-30 tahun 2024 tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

"Jadi pekan ini ada dua perhelatan besar di Muba, dan diharapkan menjadi salah satu daya tarik masyarakat untuk bisa menyaksikan dua ajang ini," kata Apriyadi.

Pembalap hadir dari beberapa provinsi di Sumatera untuk mendapatkan poin dari lomba balapan itu.

Kelas yang diperlombakan pada ajang itu yakni kelas  motor sport dan bebek untuk kategori  expert, novice, rookie dan beginner.

Selain ajang kompetisi dan prestasi, balapan itu juga sebagai daya tarik wisatawan, merangsang pertumbuhan ekonomi lokal serta memberikan hiburan bagi masyarakat.