Presiden Jokowi bersepeda dan swafoto bersama masyarakat di Bundaran HI

id presiden joko widodo,jokowi,CFD minggu

Presiden Jokowi bersepeda dan swafoto bersama masyarakat di Bundaran HI

Presiden Joko Widodo bersepeda di sepanjang jalan Jenderal Sudirman hingga MH Thamrin, Jakarta, pada Minggu (5/5/2024). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden RI)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanfaatkan Minggu paginya dengan bersepeda di sepanjang jalan Jenderal Sudirman hingga MH Thamrin, Jakarta.

Dengan sepeda kayuh miliknya, Presiden yang keluar dari Istana Merdeka sekitar pukul 06.40 WIB langsung mengayuh sepedanya menyusuri Jalan Sudirman-Thamrin hingga ke Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Sepanjang perjalanan menuju Bundaran HI, tidak sedikit warga yang menyapa Presiden Jokowi dengan meneriakkan namanya, demikian keterangan tertulis Biro Pers Sekretariat Presiden RI.

Ketika sampai di Bundaran HI, Presiden pun memperlambat laju sepedanya untuk menyapa dan berswafoto bersama warga.

Aufa, salah satu warga Jakarta yang berkesempatan untuk menyapa langsung Presiden Jokowi, pada hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) hari ini bisa bertemu dengan Presiden.

“Aku bingung kan lagi duduk, terus habis itu ramai banget. Aku pikir pada foto sama TJ kan ternyata tiba-tiba ada Bapak Presiden,” cerita Aufa.